Wednesday, May 2, 2012

Berbicara mengenai Windows Phone, mungkin kita akan langsung teringat, Nokia dengan Lumia nya, atau HTC dengan Windows 7 nya. Mungkin kalian tidak terlalu mengetahui bahwa LG juga memproduksi Windows Phone … Paling tidak sampai beberapa waktu yang lalu.
Setelah sebelumnya sempat mengembangkan LG Optimus 7 yang menggunakan OS Windows Phone 7, baru-baru ini pihak LG mengumumkan bahwa mereka tidak akan memproduksi Windows Phone lagi dalam waktu dekat ini. Menurut pihak LG, hal tersebut dikarenakan penjualan mereka di Windows Phone tidak begitu memuaskan. Lebih lanjut dalam press release mereka, LG mengatakan kombinasi penjualan device LG yang menggunakan Windows Phone 7 serta Windows Phone generasi sebelumnya, hanya sebesar 3.9% di US, dibandingkan dengan penjualan device mereka yang menggunakan Android yang mencapai hingga 50%.
Oleh karena itu, lebih lanjut pihak LG mengatakan bahwa mereka tidak akan mengembangkan device dengan Windows Phone lagi akan tetapi lebih memfokuskan diri untuk mengembangkan device yang akan menggunakan OS Android.
Dengan keputusan LG tersebut, saat ini hanya ada 3 perusahaan mobile besar yang tetap mengembangkan device bagi Windows Phone, yaitu Nokia, HTC dan Samsung. Bagaimana menurut kalian? Apakah keputusan LG ini cukup tepat?

1 comment:

  1. Thanks sharingnya, mas!
    Salam kenal gan dan kalau sempat mampir sekalian mengundang untuk gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!