Friday, April 22, 2011

Selamat siang buat sahabat blogger maupun para pengunjug setia Alexa-com Weblog Lovers sudah beberapa minggu Alexa-com Weblog tidak update posting karena admin lagi sibuk banget di dunia offline. admin sedang menghadapi UAN kemarin namun Alhamdulilah semua kegiatan sudah kelar semua. tinggal melihat hasilnya saja, semoga admin lulus dengan nilai baik, amin.
Tips and Trick Membuka Situs Yang Di Blokir Oleh Nawala, Telkom, AHA by www.alexa-com.co.cc

Dikesempatan kali ini admin Alexa-com Weblog ingin sekali berbagi/sharing ilmu yang admin dapatkan di dunia offline atau online. bagi sahabat blogger dan ACW Lovers yang suka sekali browsing pastinya tidak asing lagi dong dengan DNS Nawala ? banyak banget ACW Lovers dan sahabat blogger yang bertanya ke admin. saya tidak mencantumkan gimana cara bertanya nya. langsung saja kalian simak bagaimana caranya, berikut ini.
Nawala (DNS) adalah salah satu layanan sistem penyaring berdasarkan nama Domain Name System yang didukung oleh berbagai pihak, yaitu pelaku bisnis warnet, Kemkominfo, dan PT. Telkom sebagai BUMN penyedia jasa layanan internet di Indonesia.

DNS Nawala secara spesifik menyaring segala jenis konten negatif, seperti Pornografi, Judi, situs Phising (penyesatan) serta situs yang mengandung Malware (software berbahaya).

Nah sekarang, bagaimana untuk menghindari pemblokiran tersebut ? intinya kalian harus mengganti DNS Nawala dengan DNS yang lainnya. bisa menggunakan OpenDNS, DNS Google, dan masih banyak kok DNS yang lainnya. di tutorial ini admin akan share bagaimana cara setting tool yang bernama DNS Jumper karena menggunakan Tool/Software ini sangat mudah sekali, bahkan pemula saja bisa menggunakannya.

Cara menggunakan DNS Jumper :
  1. Download DNS Jumper
  2. Ekstrak (keluarkan file dari zip) ke desktop atau kemana aja.
  3. Jalankan DNS Jumper
  4. Pilih Network card (sesuaikan dengan komputer anda)
  5. Pilih DNS Service yang akan kita gunakan di menu dropdown.
  6. Klik apply DNS.
  7. Done.

Selain itu, dengan menggunakan DNS Jumper sobat blogger juga bisa menggunakan mengecek DNS yang cepat untuk komputer/internet sobat blogger, dengan klik menu Fastest DNS.
DISCLAIMER : Artikel ini saya share hanya untuk pengetahuan semata. Resiko dan penyalahgunakan informasi ini merupakan tanggung jawab individu masing-masing.

NB : Untuk mendapatkan software / tool DNS Jumper silahkan anda mencari di Google, disini admin ACW hanya share tutorial / tips and trick nya saja untuk software nya cari sendiri saja.

Semoga tutorial / tips and trick ini bermanfaat buat kalian dan bisa di manfaatkan untuk kebaikan, admin ACW mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan untuk ACW sendiri, terima kasih.

1 comment:

  1. Saya tertarik dengan postingan anda ini, informasi DNS yg sangat berguna sekali.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Informasi Seputar Cisco Gunadarma

    ReplyDelete

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!